cara awet muda

1. Napas Dalam.
Untuk membuat tubuh dan kulit sehat, kita perlu oksigen agar karbondioksida yang terhirup dari polusi-polusi sekitar kita bisa dihilangkan. Luangkan waktu 2 kali dalam sehari untuk menarik napas dalam-dalam dan mengembuskannya secara perlahan. Coba untuk tidak memikirkan apa-apa ketika melakukan latihan napas dalam. Tujuannya agar segala tekanan yang kita rasakan bisa digantikan dengan hormon endorfin, hormon pemberi rasa senang.

2. Berolahragalah.
Saat berolahraga, otot-otot di seluruh tubuh ikut merasa bahagia, tak terkecuali otot wajah. Bahkan 30 menit saja melenturkan tubuh, kita sudah bisa merasakan tubuh semakin lentur, jantung memompa oksigen dengan baik, plus menghempaskan stres dari tubuh. Pada kulit, aktivitas fisik akan membuat sel-sel kulit kita mendapat nutrisi terbaik hingga kolagen tetap menjadi “bantalan” kulit yang membuat keriput menjauh dari kita.

3. Jangan mau dikalahkan oleh makanan tak sehat.
Kurangi makanan bergula dan berlemak. Terlalu banyak mengonsumsi makanan ini tak hanya membuat tubuh kita kesakitan tapi juga kulit kita. Gula dan lemak akan membuat kulit keriput karena kemampuan kolagen untuk mengikat air jadi menurun. Lebih baik kita memperbanyak protein dan lemak esensial. Khusus untuk protein, makronutrisi ini akan membuat kita tidak cepat lapar dan terbebas dari mood swing.

4. Fokuslah pada hal-hal baik.
Bacalah buku-buku yang kita sukai dan setiap kali menemukan kata-kata yang bisa membangun motivasi jangan lupa untuk mencatatnya. Paparkan juga bagaimana kata-kata positif itu dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga tak ada ruang bagi energi negatif menyusup masuk untuk merusak hari-hari kita.

5. Jangan mau memotong waktu tidur.
Di malam hari, berilah tubuh kita reward dengan tidur dalam durasi yang dibutuhkan tubuh dan berkualitas. “Tidur adalah bahan baku kosmetik yang bisa kita dapatkan secara gratis,” ucap Wechsler antusias. Dengan tidur cukup dan berkualitas, pembuluh darah di kulit akan memberikan nutrisi terbaik pada kulit kita. Ini artinya, kita tak perlu mengeluh warna kulit yang berubah menjadi kusam.

6. Jika waktu istirahat tiba, BERSENANG-SENANGLAH!
Bagi kita yang masuk sebagai warga urban, kerja cepat dan terjadwal dengan baik adalah keharusan. Sebab begitu banyak yang harus dipenuhi dengan keterbatasan waktu yang tak bisa ditawar-tawar. Tapi bukan berarti kita tak bisa menghela napas dan membiarkan kesenangan mewarnai hari-hari kita. Cukup 10-15 menit setiap hari, cobalah “mengurung” diri untuk benar-benar merasa damai dengan diri kita sendiri. Usai melakukan ini, coba berkaca dan lihatlah betapa aura positif bisa memancarkan kecerahan pada setiap inci wajah kita.

7. Jangan lupa bercinta!
Ekspresi cinta kita pada suami adalah salah satu obat alami untuk tetap awet muda. Sebab ketika kita bercinta, tubuh akan mengeluarkan endorfin yang juga membuat kulit terbebas dari jerawat. Teorinya, endorfin akan ikut memicu produksi prolaktin yang mengendalikan kelenjar minyak kulit kita.
Melihat list yang diberikan Amy, sepertinya tak sulit untuk mengundang aura positif. Jadi mulai hari ini, mari ucapkan SELAMAT DATANG AURA POSITIF! (Siagian Priska)

2 comments:

  1. Saya suka..saya suka..
    he..he
    saya akan coba deh..
    lW Cara Awet tUa ada ga..?
    he..he
    Makasih Ya.. Sangaaaat bermanfaat banget..
    Salam kenal Kak..
    Saya udah Follow Blog ni, follow back ya..
    Diantos ka rorompok nya..
    Sama sama orang tasik..he,,he

    ReplyDelete
  2. makasih yua atas komennya.. ;)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.