Membedakan Raket Asli Dengan Yang Palsu


Langsung Aja..
OK, nih dia beberapa tip cara untuk membedakan raket yonex asli dan palsu :

  1. Setiap raket yonex pasti di beri stiker hologram untuk menjaga keasliannya, untuk membedakan hologram yang asli dan bukan caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan kuku kita. jika yonex asli maka hologram akan sangat sulit terkelopek/terkelupas jika kita gesek-gesek dengan kuku kita sedangkan yang palsu akan mudah terkelopek/terkelupas.
    no1
    * 1: Stiker hologram palsu adalah mudah dikelupas seperti di atas.
  2. Setiap raket yonex pasti diberi tulisan YONEX di ujung gagang raket, nah bedanya yang asli dan palsu adalah jika yonex asli maka tulisan YONEX dicetak lebih tebal dan cetak timbul serta jarak spasi antar hurufnya lebih rapat, sedangkan yonex palsu biasanya dicetak agak tipis dan yang paling jelas adalah jarak spasi antar hurufnya terlalu lebar. Perhatikan dengan seksama gambar dibawah ini:
    no2
    * 2: Raket yang palsu tulisan YONEX terlihat lebih tipis dan dan jarak spasi antar huruf terlalu lebar
  3. Selain tulisan YONEX di ujung gagang, biasanya juga diberi tulisan berupa kode produksi dari raket tersebut. bedanya, untuk yonex yang asli tulisan kode produksi dicetak dengan laser terukir sedangkan yang palsu hanya dicetak biasa dengan mengunakan cetak digital. lihat gambar dibawah ini :
    no3
    * 3: Yonex asli di cetak menggunakan laser terukir sedangkan yang yang palsu dengan cetak digital biasa.
  4. Dibagian bawah gagang raket juga terdapat tulisan YONEX dengan background warna, untuk yonex yang asli warna cenderung lebih tebal dan agak gelap sedangkan untuk yang palsu cenderung berwarna lebih cerah dan terang.
    no4
    * 4: Raket Yonex asli biasanya berwarna lebih gelap dan tebal, sedangkan yang palsu lebih cerah dan terang.
  5. Tip yang terakhir untuk membedakannya adalah dari sisi harga, untuk raket yonex yang asli pastinya dijual dengan harga yang lumayan mahal. Nah disinilah yang perlu kita waspadai jangan sampai kita sudah membeli dengan harga yang mahal eh ternyata raketnya palsu.., sudah habis uang banyak dipakai bermain jg tidak maksimal.. ibarat pepatah mengatakan “Sudah jatuh tertimpa beton..” hahaha.. kalo yang ini sih lebai namanya…!
  6. Saran yang terakhir untuk temen-temen semua yang kebetulan punya uang lebih dan berniat ingin membeli raket yonex sebaiknya membeli ditoko sport atau distributor resmi raket yang telah diakui, jangan membeli disemberang toko apalagi dipasar loak.
Sekian sedikit share dari saya, Semoga bermanfaat. Selamat berhunting YONEX..

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.