Tampilan Anyar Baru Google+ untuk Android Anda

Google Plus Android
sumber gambar: www.mobiletor.com
Google, raksasa mesin pencari di dunia maya ini seakan tak pernah berhenti melakukan inovasi dan pembaruan. Setelah meng-akuisisi Motorola, kini Google sedang melakukan pembaharuan pada aplikasi Google+ untuk platform OS Android. Secara jumlah pengguna, Google+ memang masih kalah jauh dari situs jejaring sosial nomor wahid Facebook. Namun hal itu tak menghentikan semangat Google+ untuk meningkatkan performa dan memperkaya fitur dan integrasi nya dengan layanan lain seperti Gmail dan YouTube.
Setelah sebelumnya melakukan pembaharuan pada platform iOS Apple, kini saatnya Android. Inti dari pembaharuan ini menurut Vic Gundotra, Senior VP Teknik Google, adalah kesederhanaan dan keindahan.
Dengan tampilan antarmuka yang lebih segar dan dukungan pada perangkat mobile pc, Google+ memiliki beberapa fitur anyar, diantaranya :
  • Antarmuka baru dan lebih segar dengan gambar di depan di posisi tengah yang memiliki ukuran besar serta teks yeng berada diatas gambar secara berlapis. Beberapa orang menilai tampilan ini terlihat lebih kaya, namun ada juga yang berkomentar bahwa tampilan ini tidak rapi.
  • Tampilan Home diganti ribbon navigasi yang ada tepat di di bawah tepi layar yang sebelumnya terdapat 5 icon berjajar yang menghabiskan banyak tempat.
  • Kemampuan untuk klik tombol +1 langsung dari posting.
  • Dapat memulai fitur andalan Google+, Hangout, dari sebuah Android tablet atau smartphone.
  • Foto yang dilihat di Google+ dapat dibuat menjadi background perangkat Android.
  • Dapat mengedit posting langsung dari perangkat Android.
Seperti dilansir dari CNET, banyak pengamat menilai bahwa pembaruan Google+ untuk Android ini berjalan ke arah yang benar dengan meminimalisir ruang yang terbuang di versi sebelumnya. Berdasarkan pengamatan kami, tampilan baru ini akan terlihat lebih nyaman dan maksimal saat menggunakan tablet Android dengan mode landscape jika dibandingkan dengan smartphone dengan resolusi layarnya yang relatif kecil.

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.