Flowblade – Nonlinear video editor untuk Linux

Flowblade adalah multitrack non-linear video editor untuk Linux dirancang untuk memberikan pengalaman editing cepat, tepat dan sesederhana mungkin. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menggabung atau memotong video, membuat film dari klip video, klip audio dan gambar, menambahkan filter dan banyak lagi.
flowblade video editor 443x300 Flowblade   Nonlinear video editor untuk Linux www.tukangubuntu.comKarena Flowblade menggunakan sebuah paradigma editing ”gaya film” (klip ditempatkan setelah klip sebelumnya, secara otomatis, atau antara dua klip yang ada) seperti Avid Media Composer atau X Final Cut, akan terasa sangat berbeda bagi mereka yang sebelumnya telah menggunakan aplikasi video editing lain seperti OpenShot atau Kdenlive.
Dalam pengujian singkat saya, aplikasi featureful tampak sangat baik dan agak mudah digunakan dan tampaknya aneh untuk Flowblade relatif tidak diketahui, mengingat saat ini sudah dalam pengembangan sejak 2009. Mudah-mudahan, aplikasi akan ditambahkan ke Ubuntu/Debian repositori segera (ada permintaan untuk dimasukkan ke dalam repositori Debian), sehingga bisa lebih populer.
Anda mungkin ingin bertanya kepada kami bagaimana jika dibandingkan dengan aplikasi video editing lain tetapi karena saya tidak melakukan banyak editing video (kebanyakan hanya memotong, menerapkan sedikit filter), saya benar-benar tidak bisa mengatakan banyak di sini. Tetapi jika anda mencobanya, silakan beritahu kami tentang aplikasi ini, melalui komentar anda!
Fitur Flowblade:
  • Menyisipkan/memangkas : 2 mode bergerak, 2 mode trim, 4 metode untuk menyisipkan/menimpa/menambahkan klip pada timeline, klip drag’n'drop pada timeline, Klip dan Compositor dengan klip lain, 5 video track dan 4 track audio
  • compositing gambar
  • 5 compositors. Mix, zoom, memindahkan dan memutar sumber video dengan alat animasi keyframed
  • 19 blend. Mode stardand perpaduan gambar seperti Add, Hardlight dan Overlay
  • 41 pattern wipes. menghapus jumlah keyframe
  • Gambar dan audio filtering – video: koreksi Warna, efek gambar, mendistorsi, manipulasi alfa, blur, edge detection, efek gerakan, freeze frame; audio: Mix Volume keyframed, echo, reverb, mendistorsi dan banyak efek suara lain.
Flowblade mendukung audio yang paling umum dan format video, JPEG, PNG dan SVG. Sehingga dapat membuat video dengan format mpeg2 mp4, H264, Theora, dan mp2, mp3, audio ac3 ke dalam banyak wadah:
flowblade render 400x300 Flowblade   Nonlinear video editor untuk Linux www.tukangubuntu.com
Download Flowblade (tersedia .deb dan source file)
Untuk cara menggunakan Flowblade, lihat 3 tutorial terkait di halaman Google Code dan Buku Petunjuk Flowblade.

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.