Scribes text editor suport remote editing untuk Linux Ubuntu

Scribes adalah editor teks yang menggabungkan kesederhanaan minimalis dengan fitur. Menyediakan dukungan untuk sebagian besar bahasa pemrograman populer dan dilengkapi dengan banyak fitur yang berguna untuk membantu pengembang mengotomatisasi beberapa proses berulang dan churn out code lebih cepat. Yang terbaik dari semua itu, Scribes memiliki distraction free interface sehingga pengguna dapat fokus secara eksklusif pada task mereka.
Instalasi
Sebenarnya Scribes tersedia di repositori Ubuntu resmi, pengembang Scribes mengatakan “versi Scribes saat ini yang ada di Ubuntu sudah tua dan rusak” sehingga Anda harus menggunakan Scribes APP sebagai gantinya.

sudo add-apt-repository ppa:mystilleef/scribes-daily
sudo apt-get update
sudo apt-get install scribes


Distraction Free Interface

Ketika Anda pertama kali menjalankan Scribes, Anda akan terkejut melihat jendela kosong tanpa menu bar, panel samping dan statusbar. Ini adalah distraction free interface. Menu bar tersembunyi secara default. Bila Anda memaksimalkan Scribes ke layar penuh, tidak akan ada hal lain untuk mengalihkan perhatian anda. Arahkan mouse di sudut kanan atas  untuk menampilkan toolbar.
 scribes 480x361 Scribes text editor suport remote editing untuk Linux Ubuntu www.tukangubuntu.com
Scribes juga mendukung remote editing: tekan Ctrl + L dan ketik remote adress (e.g.: ftp://username@ftp.server.com/yoursite/style.css).
Fitur menarik lainnya adalah dukungan bookmark: tekan “Ctrl + d” untuk bookmark line dan kemudian “Ctrl + b” untuk menampilkan bookmark browser. Untuk menghapus bookmark, pintas keyboard yang digunakan juga sama “Ctrl + d”.
Selain tab, ada downside lain yang seharusnya ada pilihan untuk me-non aktifkan-nya (tapi saya tidak dapat menemukan cara untuk me-nonaktifkan-nya) autosave – kadang menyimpan file ketika saya tidak ingin menyimpannya.
scribes keyboard shortcuts 480x299 Scribes text editor suport remote editing untuk Linux Ubuntu www.tukangubuntu.com
(Scribes keyboard shortcuts – tekan CTRL + H untuk men-trigger panel ini)

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.