Beberapa aplikasi Presentasi yang lebih menarik selain PowerPoint

Presentasi adalah salah satu cara terbaik untuk menyampaikan gagasan, terutama untuk para pelajar dan pemikir. Sebagian besar dari kita dibesarkan dengan membuat presentasi dari PowerPoint  namun kadang Anda ingin mengilustrasikan ide-ide Anda dengan sedikit lebih elegan dan dinamis. Berikut ini adalah 5 alternatif aplikasi untuk membuat presentasi selain PowerPoint untuk Anda yang membutuhkan lebih dari sekedar kata-kata statis pada layar.

1. KEYNOTE
keynote

Keynote adalah salah satu software presentasi populer yang indah, untuk menciptakan slideshow menyenangkan. Keynote bisa bekerja melalui iCloud, sehingga Anda akan tetap up-to-date di seluruh perangkat.  Keynote tersedia hampir di semua produk Apple iPad, iPhone atau iPod. Keynote menyediakan fitur lengkap untuk presentasi seperti transisi slide terbaru dan grafik animasi atau 3D.

2. PREZI 
prezi

Prezi adalah alat presentasi generasi berikutnya yang menggabungkan konsep visual mind-mapping dan antarmuka pengguna zoomable (ZUI). Prezi dapat di sesuaikan, fitur  in dan out zooming memungkinkan Anda benar-benar mengasah pada ide-ide tertentu, sehingga Anda dapat lebih menunjukkan proses berpikir Anda. Hal ini membuat lebih mudah bagi penonton untuk memahami apa yang Anda coba sampaikan. Anda dapat membangun beberapa Prezis pertama Anda secara gratis. Jika Anda terlanjur menyukai, Anda dapat berlangganan seharga $59 (Enjoy) per tahun atau $159 (Pro) per tahun.

3. HAIKU DECK
haikudeck

Haiku Deck “Instagram untuk  pitch decks” adalah alat presentasi yang mempunyai desain brilian. Haiku Deck mempunyai filosofi bahwa menyampaikan ide-ide harus sederhana, indah dan menyenangkan. Haiku Deck menawarkan beberapa fitur menarik seperti  in-house graphs, tema yang banyak dan bervariasi dan akses ke jutaan foto dari Creative Commons dan Getty Images dan juga mudah untuk mengimpor dan mengedit gambar dari Facebook, Dropbox dan banyak lagi. Haiku Deck tersedia secara gratis di iOS.

4. PROJEQT
projeqt

Non-linear presentasi Platform Projeqt, selain menggabungkan desain responsif dan antarmuka pengguna yang intuitif dengan sentuhan real-time juga  menyediakan cara mudah untuk menarik materi dari berbagai sumber dan memasukkan langsung ke presentasi Anda. Dari LinkedIn dan Facebook sampai YouTube dan Spotify, kemungkinan tidak terbatas. Bahkan menampilkan live tweet  atau feed blog. Presentasi Projeqts dapat disematkan di mana saja, dan Anda dapat berbagi ide-ide Anda di manapun Anda memiliki Internet. Anda dapat Sign-up Projeqts secara gratis.

5. GoAnimate
goanimate

GoAnimate adalah aplikasi web yang sangat menyederhanakan proses menciptakan animasi video.Persiapan ada biaya: account dasar bebas dan ada rencana untuk sekolah dan bisnis. Ada apa-apa untuk men-download atau menginstal; dan Anda tidak perlu untuk menarik apa seperti mereka menyediakan Anda dengan sebuah perpustakaan konten yang besar.

Tidak bisa lebih cepat daripada menggunakan pembuat Video cepat untuk membuat animasi. Pemula bisa mulai segera dengan template dari perpustakaan konten mereka luas. Anda benar-benar dapat membuat animasi mencari yang bagus dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ada juga pembuat Video penuh, yang pada dasarnya sebuah studio film mini dengan drag dan drop antarmuka. Di sini, Anda bisa langsung Anda sendiri set, sudut kamera, aktor, efek suara, dan semua yang Anda butuhkan untuk mengumpulkan sebuah animasi yang mengagumkan.

Ribuan karakter dalam berbagai gaya tersedia, pra-animasi dengan tindakan dan ekspresi. They're seperti memasukkan aktor asli (lebih baik, bahkan – mereka akan menuruti petunjuk pertunjukan dan tidak pernah bosan, lapar atau murung). Selain itu, menciptakan karakter Anda sendiri dari awal dan mengendalikan setiap aspek, dari fitur wajah untuk pakaian dan aksesori, menggunakan titik sederhana dan klik menu.Dengan sedikit latihan, Anda akan dapat membuat siapa pun dari Presiden Amerika Serikat kepada Presiden organisasi Anda.

Serta audio khas mengimpor dan kemampuan merekam, salah satu alternatif yang berguna di pergi menghidupkan adalah mesin text-to-speech. Cukup masukkan dalam dialog teks dan karakter Anda akan berbicara apa yang Anda ketik (bibir sinkronisasi otomatis), atau Anda mungkin lebih memilih untuk menampilkan dialog dalam buku komik bergaya pidato gelembung.

Animasi akhir dapat dibagi ke YouTube dan Facebook, dan penuh HD download tersedia untuk account bisnis.
6. SlideRocket
SlideRocket


SlideRocket adalah merupakan software yang revolusioner terbaru untuk presentasi secara online. Software presentasi ini memungkinkan Anda untuk membuat presentasi yang keren, bisa mengatur semua presentasi dengan cerdas, berbagi dengan aman via online. 

SlideRocket juga mencakup pasar online di mana Anda dapat menemukan semua konten dan layanan yang Anda mungkin perlu untuk membuat presentasi yang besar. SlideRocket bisa bekerja melebihi presentasi software-software lainnya seperti powerpoint dan dapat membuat segala sesuatu terpadu dan intuitif online. 

Sayangnya jika ingin menggunakan software ini harus banyar, ada juga yang free trial-nya, jika mau mencoba silahkan sign up disini http://www.sliderocket.com/signup/trial2.php.

TIPS : Layanan berbasis Rich Internet Application (RIA) ini juga menyediakan program offline client yang berguna saat Anda sedang tidak terkoneksi ke Internet. Ref : http://www.sliderocket.com/

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.