Cara Merawat Katana

Posting ane yang pertamamini bagi pengunjung yg spesial punya pedang katana ane kasi nih tips merawatnya.

1.hal terpenting yg pertama sediain dulu pedang katana, kalau tidak ada pedangnya yang mau di bersihin apa dong hehe. nah kalau katana sudah ada, sediakan minyak singer jika tidak minyak makan yg masih belum digunakan kemudian tissue dan kain lap halus jika ada pengkilat baja juga disediakan.
2. Pertama buka katana yg terbalut sarung basahi mata pedang dengan minyak singer atau minyak makan. basahi dengan tangan dengan gerakan melingkar jangan horizontal atau vertikal hal ini dapat gerakan melingkar dapat meminimalisir tangan  cidera terkena mata pedang.
3. Setelah semua bilah dibasahi lap dengan tissue, gunakan gerakan melingkar juga jangan terlalu pelit dengan tissue, ganti tissue jika sudah terasa basah.
4. Ulangi mengelap katana dengan tissue hingga katana terlihat mengkilap. Setelah itu baluri dengan pengkilap baja gunakan gerakan melingkar.
5. Setelah semua bilah terbalur, teteskan sedikit minyak pada pedang dan lap lagi dangan tissue hingga semua noda hilang dan terlihat mengkilap.
6. Langkah terakhir lapisi katana dengan minyak sekedarnya saja jangan di lap langsung saja di masukan ke dalam sarung, hal ini akan membuat katana tahan lama dan lebih harum.

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.