BUMDes Santana Rajadatu adakan kegiatan laporan dan pertanggungjawaban kelembagaan BUMDes Tahun Anggaran 2023



Rabu, 10 Januari 2024, BUMDes Santana Rajadatu gelar kegiatan Laporan dan Pertanggungjawaban kelembagaan BUMDes Tahun anggaran 2023. Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun sekali di awal tahun baru. Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan pengelolaan BUM Desa sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi agar kinerja BUM Desa lebih meningkat.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala Desa Rajadatu, para pimpinan unit usaha, para pengurus BUMDes, Ketua BPD, para lembaga Desa Rajadatu, Para RW, ketua karangtaruna kecamatan Cineam, Camat kecamatan cineam, Kepala DPMD Kab. Tasikmalaya, Ketua Forum BUMDesa Kab. Tasikmalaya, dan Tenaga Ahli Kab. Tasikmalaya.


Dadang Noor Iskandar selaku Direktur BUMDes Santana memaparkan bahwa capaian tahun ini sekitar 65% dari target dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meningkat lagi dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas para unit usaha yang ada di bawah naungan BUMDes Santana Rajadatu. Beliau juga mengatakan Kondisi alam / musim kemarau yang panjang pada tahun 2023, berimbas pada sektor usaha pertanian dan perikanan termasuk usaha mikro dan kecil yang menggunakan bahan baku hasil bumi.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang mewakili Abud Budiaman, S.Sos., M.M dalam sambutannya mengapresiasi atas keberhasilan dan keaktifan BUMDes Santana Rajadatu, beliau mengatakan tidak banyak BUMDes yang aktif yang ada di kabupaten Tasikmalaya. Dan BUMdes Santana Rajadatu ini menjadi salasatu BUMdes yang aktif dan dengan laporan pertanggungjawaban yang lengkap dan dapat dipahami.  Beliau juga memberikan arahan dalam hal strategi pengembangan unit usaha BUMDes sehingga bisa dapat menghasilkan pencapaian yang maximal bahkan bisa melebihi target. 


Ketua Forum BUMDes Kabupaten Tasikmalaya Tutus Suryadi berharap BUMDes yang ada di kabupaten Tasikmalaya bisa bangkit kembali dari keterpurukan. Faktanya bahwa BUMDes di kabupaten tasikmalaya belum terlalu banyak dan sedang dalam tahap bangkit dari kemunduran tersebut. Dan semoga dari BUMDes Santana. Rajadatu bisa dijadikan contoh dan motivasi oleh BUMDes lain yang baru akan berjalan. 


Kegiatan ini juga di akhiri dengan penandatanganan persetujuan laporan pertanggungjawaban BUMDes Santana tahun anggaran 2023.


























No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.