NTT Communication Perluas Global IP Network di Indonesia

Wendra Natasendjaja, Direktur NTT Com Indonesia
JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan komputasi berbasis cloud, NTT. Communications mengumumkan ekspansi Global IP Network 2 points-of-presence (PoPs) baru. NTT Com akan memberikan akses dual stack untuk ekspansi ke Tier-1 pada perusahaan layanan Internet Provider (ISPs), konten (ICPs), dan perusahaan asing berbasih internet fi pasar Indonesia.

Tujuan NTT Com hadir di pasar Indonesia ini tak lain untuk meningkatkan ekosistem pasar internet di Tanah Air. NTT Com juga mengincar peningkatan trafik IP internasional di Indonesia lebih dari 80 persen. Bagi perusahaan penyedia internet provider dan konten, NTT Com menawarkan peningkatan kualitas pelayanan seperti stability, low-atency access ke jaringan dan konten global, serta berbagai solusi teknologi informasi dan komunikasi lainnya seperti data center, komunikasi data, dan komputasi cloud.

NTT Com menggunakan jaringan Global Tier-1 IP untuk memberikan layanan jaringan berkapasitas besar. Untuk saat ini Tier-1 yang dimiliki oleh NTT Com adalah salah satu yang terbesar di Asia dan kedua terbesar di dunia. Direktur NTT Com Indonesia, Wendra Natasendjaja, mengatakan saat ini perusahaan pengguna Tier-1 hanya ada 10 di dunia, dan NTT Com adalah salah satunya.

"Dari sekian banyak jaringan yang ada di dunia, pemilik jaringan Tier-1 hanya ada 10 di dunia. NTT salah satunya," ujar Wendra  di Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Untuk saat ini sebagian operator di Indonesia telah menggunakan jaringan dari NTT.

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.