Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu

Pada halaman ini kita akan meninjau tiga aplikasi Android yang memungkinkan pengguna untuk mengatur perangkat yang menjalankan OS Android, baik smartphone, tablet, dll Dengan aplikasi ini anda akan memiliki akses ke data perangkat, seperti file audio dan video, dokumen, sistem folder & file, web bookmarks, pesan (sms & mms), kontak, dll.
Blog ini didedikasikan terutama untuk Ubuntu, yang anda harus tahu bahwa aplikasi Android dapat berjalan juga di Linux lainnya atau Windows OS asalkan ada web browser diinstal seperti Firefox, Google Chrome.
AirDroid
AirDroid adalah aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna melalui antarmuka web untuk mengontrol dan mengelola perangkat Android tanpa kabel (melalui WiFi). Setelah terinstal di ponsel anda, alamat web dan password akan dibuat untuk anda, untuk terhubung dengan ke perangkat anda. Berikut adalah antarmuka web utama untuk AirDroid setelah menghubungkannya ke ponsel:
AirDroid Ubuntu Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Dengan AirDroid, anda dapat mengatur telepon a,nda pesan, aplikasi, kontak, file musik, foto, clipboard, dll. Untuk menginstal AirDroid pada ponsel Anda, cari melalui Market (cek link ini), atau gunakan kode QR berikut:
QR CODE AirDroid Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Remote Desktop:
Remote Desktop adalah sebuah aplikasi lain yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ke perangkat Android mereka melalui WiFi menggunakan web browser untuk mengambil dokumen, audio & video, foto, file, aplikasi, open remote terminal, mengelola bookmark, dll.
Remote Desktop Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Anda dapat menginstalnya dari sini atau menggunakan kode QR:
QR Code Remote Desktop Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
DavDrive Lite
DavDrive adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengelola perangkat Android anda melalui web browser menggunakan alamat web dan password yang disediakan , atau hanya terhubung ke ponsel anda menggunakan nautilus mseperti dijelaskan dibawah. Antarmuka web untuk DavDrive tidak terlalu menarik dibandingkan dengan Desktop AirDroid dan Remote Desktop:
DavDrive Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Anda dapat menginstal DavDrive Lite dari sini, atau menginstal menggunakan kode QR:
QR Code DavDrive Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Untuk mengelola perangkat Android anda melalui file manager nautilus di Ubuntu, buka folder apapun dan buka File> Connect to Server:
nautilus connect to server 1 Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Masukkan alamat IP server yang diberikan oleh DavDrive di perangkat Android anda, masukkan port 8888, pilih WebDAV (HTTP) dari menu dropdown, masukkan default user dan password yang diberikan (user / davdrive), lalu tekan Connect:
nautilus connect to server 2 Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com
Sekarang anda dapat mulai mengelola isi Android anda melalui file manager nautilus:
nautilus davdrive ubuntu manage Beberapa Aplikasi Gratis Untuk Mengelola Perangkat Android Anda Di Ubuntu www.tukangubuntu.com

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.