Kontroler Xbox One: "dari Gamer & untuk Gamer"


detail berita
(Foto: Computerandvideogames)
CALIFORNIA - Microsoft akhirnya resmi mengungkap kehadiran konsol game generasi terbarunya bernama Xbox One. Konsol yang awalnya diperkirakan akan bernama Xbox 720 dan Durango atau Fusion, ternyata menghadirkan desain baru tidak hanya pada perangkat, bagian kontroler pun mengalami perubahan desain.

Kehadiran desain baru pada kontroler Xbox One, tentu saja menyegarkan kembali ingatan para gamer yang sudah lama menunggu kehadiran perangkat. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga mengungkapkan bahwa  kontroler Xbox One adalah "Dirancang oleh gamer, dan untuk gamer"

Dilansir dari Computerandvideogames, Rabu (22/5/2013), melalui sebuah gambar resmi yang beredar, tampak dua buah tombol baru dihadirkan oleh Microsoft dalam kontroler Xbox One. Kabarnya kedua tombol tersebut nantinya, akan memiliki hubungan dengan operasi User Interface (UI) dari kontroler itu sendiri.

Selain itu, desain baru D-Pad dari kontroler juga diklaim mampu memberi solusi dari keluhan terbesar gamer terkait permainan. Fitur nirkabel dari kontroler ini akan didukung oleh perangkat deteksi gerak Kinect, yang memungkinkan gamer akan terhindar dari lag.
Sebagai informasi, dari sisi perangkat kerasnya, konsol generasi terbaru Microsoft, Xbox One sendiri dijejali RAM DDR5 sekira 8GB, dan arsitektur 64 bit, CPU 8 core, chip 40-nanometer single custom, GPU system-on-a-chip dari AMD, dan tambahan media penyimpanan data sekira 500GB. (amr)

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.