New Ninja 250 Injeksi VS CBR 250, Maka Seakan Si Cibier Terlihat Unggul Di Harga Doang


Ya, judul ini memang begitu menggelitik, apalagi kalau dibaca oleh yang sudah punya CBR 250 dan pecinta CBR 250, atau minimal fansboynya, yakin. Ya sejujurnya menurut pandangan mata James Bons memang melihat CBR 250 dan membandingkan dengan Ninja 250 kalau di Foto memang terlihat seimbanglah sama-sama jozz. Namun ketik melihat keduanya di alam nyata mengelus-elus maka si CBR 250 akan terlihat inferiornya, mulai dari tampangnya si Ninja yang sangar hingga blok mesinnya meski hanya sebagian terlihat wew kelihatan kokoh dan gede gitu gan, lalu beberapa saat kemudian melihat CBR, mak plethekg, kebanting. “yA masalah body sih memang selera masing-masing, makanya ii hanya menurut pandangan James BOns, pasti beda menurut yang lain”. Nah untung saja blok bagian headnya dua motor ini sama-sama gak keliatan, coba kalau keliatan, si CBR makin teerlihat inferiornya. Nah disini jelas kalau si Ninja 250 naked atau Z 250 misalkan dilawankan dengan andaikata Honda membuat CBR 250 versi naked, wew sektor mesin akan kelihatan timpang gan, makanya Honda perlu mikir ulang dalam hal ini, motor naked ituperlu sebuah estetika menoinjolkan tampang mesin yang besar biar kelihatan garang.Mustinya jangan diulang lagi bikin motor sport dengan body kekar tapi mesin growong macem Tiger atau megapro, lucu gan.
Sisi lain lagi mislanya dari produksi power jelas CBR juga kalah jauh, 25 menuju 32 itu lumayan lho gan, ya wajar sih satui silinder lawan 2 silinder, hehehehe.
Nah keunggulan Hponda di sini memang sangat terlihat dari sisi bahwa kini Harga Honda terpaut jauh dengan Ninja 250. Si CBR 250 yang berada di kisaran 40-an untuk standar dan di kisaran 46, sekian untuk ABS memang jauh lebih murah ketimbang Ninja yang diatas 50 jeti. So, ya dengan kata lain bisa saja memang dua motor ini nampaknya bukan sekelas meski di auranya sama, ccnya sama, dan meruntuhkan dominasi Ninja kayaknya pekerjaan bereat bagi Honda. Dulu boleh saja Tiger yang kalah hampir segalanya dibanding Scorpio tapi tiger tetap melnggang, tapi ini kelas premium gan, orang yang beli mikir 100 kali untuk memboyong, mereka punya duit, punya gengsi, dan disinilah mustinya Honda cepatbelajar dari kegagalan meruntuhkan V-ixion. Brand hHonda kini bukanlah segala-galanya seperti tahun 90-an di Indonesia, konsumen makin cerdas. So honda musti harus lebih smart.
CBR250R - ABS Black.jpg
Lalu dengan demikian apakah CBR 250 is nothing? Heheh tunggu dulu, tak segampang itu gan, engsinyur Honda juga orang-orang pinter yang sangat bisa membaca peluang. 
Khususnya di Indonesia, Ninja yang kompressinya di kitaran 11,sekian banding 1 wew harus minum Pertamx plus atau minimal pertamax lah. Bisa dibayangkan harga Pertamax yang dikisaran 9rebu sekian, padahal premium cuman 4.500. Kalau diitung-itung konsumsi ninja ini sma saja dengan konsumsi mobil 1,5 literan macem Xenia-Avanza. Ya bayangkan si Xenia – Avanza-Jazz dll tembus 1:15 km/liternya kalau harga premium segitu maka dalam dua litar bisa tembus 30 km, sementara harga pertamax yang dua kali lipatnya, sedangkan Ninja 250 rata-rata konsumsi bensin bisa nembus 30 km/ liternya ujung-ujungnya sma saja to, uang 10 rebu untuk 30 kilo. Nah disini CBR 250 bermain dengan menawarkan BBM yang masih bisa diisi premium. Lumayan tho 10 rebu bisa untuk 60 KM andaikan rata-rata konsumsi CBR 250 ini setara Ninja 250 yang 30 km/liter. Bisalah kiranya orang yang memilih pertimbangan ekonomis ini memilih CBR 250. Lalu sementara orang yang beli Ninja nampaknya sudah siap dengan konsekuensi harus minum pertamax. Ya, jargonnya jelas bilang, “Hari Gini masih mau minta subsidi?” Ya, secara prinsip perekonomian negara memang ini benar, tapi maslahnya tak semua orang setuju dengan hal ini, banyak yang masih mendambakan subsidi BBM ini gan, tak terkeculai si sohib-sohib yang beli CBR, meski beberapa juga ada yang konsumsi petromax. Wal Akhir pertimbangan apa dulu ketika meilih duo moingtor ini, dan siap pemenangnya? hehe sementara ini masihlah Ninja, lalu akankah Honda mendatangkan lawan yang sepadan? Wallahu a’lam.
wah ternyata harga CBR dah naik
CBR 250 StD :Harga : 42550000
CBR 250 ABS: Harga : 49750000
CBR 250 StD repssol :Harga : 43550000
CBR 250 StD repsol :Harga : 51000000
sumber ahm
WOH HARGA CBR 250 REPSOL ABS SAMA DENGAN NEW NINJA 250 DI KISARAN 51JETI

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.