Xbox One, Ini Dia Konsol Game Anyar dari Microsoft


detail berita
Xbox One (Foto: Dailymail)
CALIFORNIA - Salah satu raksasa perusahaan pengembang software, Microsoft, telah memperkenalkan konsol game baru dengan nama Xbox One. Ternyata "One" menjadi nama untuk generasi Xbox terbaru. Seperti yang diberitakan sebelumnya, konsol game terbaru dari Microsoft adalah Xbox 720, Durango atau Fusion.

Dilansir Dailymail, Rabu (22/5/2013), Microsoft mengungkap Xbox One dengan peningkatan kontrol suara, tayangan TV ekslusif game Halo, built-in Skype dan desain baru sensor Kinect. Xbox One akan tersedia di seluruh dunia pada akhir tahun.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates ini menjelaskan bahwa Xbox anyar ini merupakan sistem hiburan 'all-in-one' (semua dalam satu perangkat) yang memiliki fitur pengenal suara, gerakan tangan serta memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan TV serta membuka Internet Explorer.

Xbox One juga didukung sensor Kinect baru dengan teknologi sensor gerak, yang memungkinkan pengguna bermain game menggunakan gerakan tangan dan pergerakan tubuh pemainnya. Selain itu, konsol game anyar ini juga diklaim bisa mengumpulkan lebih dari 2GB data per detik, termasuk mengetahui detak jantung pemain maupun gerakan pemain.

Marc Whitten, Manager Xbox Live mengatakan, fitur pengenal suara dengan sensor baru Kinect bisa mendukung suara untuk seluruh keluarga di rumah. Ia juga mengungkapkan, controller Xbox anyar ini didesain ulang dengan lebih dari 40 komponen baru dan D-Pad baru.

Sebagai perbandingan, Xbox 360 mengusung CPU 3.2 GHz PowerPC Tri-Core Xenon, sementara Xbox One mengadopsi CPU 8 Core. Tidak hanya itu, konsol game terbaru ini memiliki kapasitas penampung data 500GB, sistem memori 8GB serta mampu menampilkan resolusi HD 4K.

Microsoft mengatakan, Xbox One bakal dijual seharga USD299 di Amerika Serikat dan 299 poundsterling di Inggris. Bila demikian, perangkat hiburan dengan balutan warna hitam ini akan dijual sekira Rp2,9 juta. (fmh)

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.