Roket Hamas Ancam Serang Bandara Internasional Ben Gurion

El Al planes are seen parked at Israel's Ben-Gurion International Airport, during a strike by airline workersSayap bersenjata Hamas mengatakan mereka berniat untuk menembakkan roket dari Jalur Gaza ke Bandara Ben-Gurion di Tel Aviv  dan memperingatkan penerbangan dunia tidak mendaratkan pesawat  ke gerbang utama Israel itu .
Bandara ini masih  beroperasi penuh sejak Israel memulai serangan  udara pada hari Selasa di Jalur Gaza dan militan Palestina juga membalas secara intensif lintas batas roket mereka.
“Sayap bersenjata gerakan Hamas telah memutuskan untuk merespon agresi Israel, dan kami memperingatkan Anda terhadap penerbangan ke bandara Ben-Gurion, yang akan menjadi salah satu target kami saat ini karena bandara itu  juga menjadi tuan rumah pangkalan udara militer,” kata pernyataan milisi Izz el-Deen al-Qassam.
Milisi Hamas tersebut mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan peringatan untuk penerbangan sehingga korban yang berjatuhan dari  penumpang  dapat dihindari, Milisi itu juga mengumumkan sebelumnya bahwa mereka telah menembakkan sedikitnya satu roket ke arah bandara pada hari Jumat.
Seorang juru bicara Airports Authority Israel mengatakan sirene telah terdengar di Ben-Gurion dan bahwa semua aktivitas berhenti selama sekitar 10 menit, tetapi itu adalah bagian dari peringatan umum di wilayah Tel Aviv dan bukan ancaman langsung ke bandara.
Roket Hamas telah mencapai  lebih dalam ke wilayah Israel, mencapai daerah yang lebih dari 100 km (60 mil) utara dari Jalur Gaza.(Arby/Dz)

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.