Serangan Jumat Fajar Israel : Korban Bertambah 5 Rakyat Palestina Gugur

Mother of four-year-old Palestinian girl Yasmeen al-Motawaq, whom hospital officials said was killed in Israeli air strike, carries her body as Yasmeen's sisters look on during her funeral in Jabaliya in the northern Gaza Strip 
Israel menekan Gaza  untuk hari keempat hingga hari Jumat ini dengan serangan roketnya, menyerang daerah kantong Hamas dari  dari udara dan laut. Hamas membalas dengan serangan roket jarak jauh masuk ke wilayah  negara Yahudi itu.
Setidaknya 82 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, telah tewas dalam serangan itu. Pihak Israel  mengatakan serangan itu  diluncurkan untuk mengakhiri serangan roket yang terus-menerus pada penduduk sipil Israel , beberapa di antaranya telah mencapai Tel Aviv, Jerusalem, dan kota-kota lain.
Para pemimpin Israel telah  mengisyaratkan kemungkinan invasi oleh pasukan darat dan sekitar 20.000 tentara cadangan telah dikerahkan, memberikan mereka sarana untuk serangan darat.
Serangan Jumat fajar oleh Israel menewaskan sedikitnya empat warga Palestina dan sasaran rumah-rumah sejumlah pejabat Hamas.
Lima warga Palestina, termasuk perempuan dan anak tujuh tahun, gugur  ketika serangan Israel menargetkan rumah pejabat Hamas Abdel Razzaq al-Ghannam di Rafah, Gaza selatan.
Serangan itu menyebabkan 15 orang lainnya terluka, kata juru bicara layanan darurat Gaza Ashraf al-Qudra kepada Agence France-Presse. Saksi mengatakan kepada AFP bahwa al-Ghannam tidak ada di rumah selama ini.
Sebuah serangan udara sekitar satu jam sebelum gugurnya tokoh  Hamas ‘Anas Abu al-Kass, 33 tahun , di  Kota Gaza Tel  el-Hawa. (Arby/Dz)

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.