Cara Membiakan Tebu Ireng / Tebu Hitam

Berikut ini adalah contoh bagaiamana membiakkan Tebu Hitam. Kita bahkan sering mengkonsumsi Tebu tapi jarang ada yang tahu bagaimana sih caranya mengembang biakkan Tebu di lingkungan sekitar.  Mengambil batang tebu yang sudah pas untuk dikonsumsi, kemudian sisakan bagian atas kira-kira mulai dari bagian batang yang masih diselaputi daun sampai atas. Potong bagian atas tersebut hingga dapat ditancapkan ke dalam tanah. Pilih tanah yang agak basah untuk menanamnya. Kemudian hasilnya seperti pada gambar di bawah ini. Dan juga kita harus tau ciri - ciri / memperhatikan Tebu Ireng yang asli sehingga dapat membedakan mana yang asli mana yang bukan Tebu Ireng.

Cara Pertama
Jika anda mengkonsumsi tebu hitam, maka bagian atasnya anda potong (bagian antara batang yang atas belum tertutup daun (kira2 3 ruas) sampai batang yang tertutup daun setelah membersihkan daun-daun yang panjangnya). Kemudian tancapkan di tanah yang subur hingga batangnya tertutup tanah.. dan batang yang tertutup daun anda sisakan keluar dari tanah.

Cara Kedua
Pokoknya ambil bagian batang yang atas yang sudah tidak tertutup daun kira-kira 3ruas... kemudian tancapkan di tanah.. seperti yang saya contohkan di bawah ini.
Menanam Tebu Hitam
Setelah  anda tanam..kemudian siram dengan baik pagi dan sore.. serta ditumpuk tanah yang subur..maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. 

Menanam Tebu Ireng
Contoh Tanam :
Tebu Hitam Asli

Tebu Hitam 


No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.