Fitur Baru Facebook Verified Pages Menghindari Akun Palsu

Facebook memang semakin berjaya dan terus melakukan peningkatan layanannya. Tidak hanya dari segi tampilan yang terus diperbarui, seperti hadirnya timeline terbaru yang menggunakan post area dan sidebar area, dan adapula yang memang belum dirilis secara resmi, yaitu tampilan yang lebih elegan, bergaya metro (memang tidak semua akun bisa merasakannya), tampilan itu memberikan hal yang sangat berbeda, dari segi halaman facebook profile, facebook pages, facebook groups, menu navigasi yang sangat elegan, dan lainnya.
Verified Pages Facebook
Namun, facebook juga meningkatkan layanannya dari sisi keamanan, ini terbukti hadirnya fitur baru facebook yang diberinama: Verified Pages. Ya mungkin anda pernah melihat fitur sejenis yang telah dimiliki oleh Twitter sejak lama, nah kini facebook juga memilikinya.
Apa sih gunanya fitur Verified Pages? Begini, Fitur ini untuk memudahkan pengguna agar terhubung dengan halaman yang tepat di facebook, bukanlah halaman / akun palsu yang telah banyak beredar demi keuntungan pihak yang tidak bertanggung jawab.
Seperti yang kita ketahui, Facebook juga digunakan sosok-sosok pesohor (artis, politikus, brand, perusahaan, jurnalis, atlit, dan masih banyak lagi), tak terhitung jumlahnya, dan ini juga terkait dengan akun palsu yang mengikutinya.
Akun palsu di Facebook jumlahnya memang tak terbendung, dan Facebook tak bisa menghapus satu demi satu tiap akun yang ada, karena jika satu akun dihapus, maka akan muncul ratusan bahkan ribuan akun palsu lagi, itu berarti seperti pepatah mengatakan “mati satu tumbuh seribu”.
Seperti yang dijelaskan oleh tim facebook dalam halaman resminya, yaitu:
“Hari ini kami merilis fitur verifikasi untuk akun dan profil sosok ternama. Laman terverifikasi akan miliki tanda check centang biru di sebelah nama mereka, di hasil penelusuran, atau di lokasi lain di Facebook,”
Semoga fitur ini benar-benar bermanfaat dan tidak ada lagi pengguna facebook yang dirugikan atas ulah para pengelola halaman / akun palsu di Facebook.
Selain itu tidak ada lagi tindakan penghapusan akun yang salah sasaran, hanya karena nama mereka sama dengan nama orang terkenal di dunia.

No comments

Silahkan Berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan dikarenakan blog ini untuk semua umur. Terimakasih

Powered by Blogger.